Vinales Dipandang Akan Susah Berkompetisi dengan Quartararo

Posted on

 

Jerez – Maverick Vinales 2x diasapi Fabio Quartararo semenjak diawalinya MotoGP 2020. Pembalap berjulukan Teratas Gun itu dipandang akan susah berkompetisi dengan El Diablo.
Vinales harus senang jadi runner up dalam 2x pagelaran MotoGP 2020 yang diadakan di Circuit Jerez, Spanyol. Pembalap team Monster Energy Yamaha itu tetap ketinggalan dari pembalap team Petronas Yamaha, Quartararo.

Pada balapan pertama seri MotoGP Spanyol yang berjalan tanggal 21 Juli lalu, Vinales pernah pimpin race semenjak lap ke-5. Tetapi, ia tidak berhasil menjaga keunggulan serta disalip Quartararo di lap ke-9. Vinales terus ada di belakang pembalap team satelit Yamaha itu sampai finish.

Perform Vinales di MotoGP Andalusia yang diadakan pekan lalu malah menukik dibanding awalnya. Pembalap asal Spanyol itu pernah turun ke posisi ke enam, sebelum pada akhirnya dapat finish di posisi ke-2 serta ketinggalan 4,495 detik dari Quartararo yang merajai tribune pertama.

Dua kekalahan yang dicapai Vinales dari Quartararo mendapatkan respon dari mantan juara dunia grand prix, Luca Cadalora. Ia memandang pembalap 25 tahun itu akan kesusahan berkompetisi dengan Quartararo, ditambah lagi waktu El Diablo promo ke team pabrikasi Yamaha musim depan.

“Saya menginginkan pertempuran yang lebih ketat di antara Vinales serta Quartararo, tetapi Maverick malah melewatkannya. Ia membuat kekeliruan di lap pertama saat dianya coba mendahului Fabio,” kata Cadalora pada GPOne.

“Kemudian ia tidak punyai cukup kemampuan mendahului Rossi dalam tempo yang lama. Ia baru dapat melakukan sesudah balapan hampir usai,” tambahnya.

“Maverick Vinales kerepotan dengan kedatangan Fabio Quartararo, walau mereka bela team yang lain. Saya tidak percaya ia dapat berkompetisi tahun kedepan,” demikian kata Cadalora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *