Valentino Rossi Buru Perpisahan Manis dengan Yamaha

Posted on

Jakarta – Monster Energy Yamaha serta Valentino Rossi akan pisah jalan diakhir musim MotoGP 2020. Dapat memberikan perpisahan yang manis, The Doctor?
Team pabrikasi Yamaha telah tentukan line up untuk MotoGP 2021. Ada perkembangan satu pembalap, Rossi disepak, diganti oleh Fabio Quartararo. Maverick Vinales dipertahankan oleh team Garpu Tala.

Performa Rossi bersama Yamaha sedang turun dalam tiga musim paling akhir. Pembalap 41 tahun itu hanya menang di satu seri.

Kemenangan itu didapatkan Rossi di MotoGP Belanda 2017. Kemudian, Rossi kesusahan berkompetisi dengan pembalap-pebalap papan atas. Rossi telah puasa kemenangan dalam 46 balapan.

Rossi meraih sekitar sembilan tribune dalam pergerakan kurang sip itu.

Sekitar empat tribune didapatkan finish ke-2, sesaat lima tribune lain dicapai waktu mengakhiri balapan di rangking ke-3.

Pada tahun 2020, telah ada dua tes MotoGP yang diadakan. Di Sepang, Malaysia, Rossi berada di tempat ke-5 dengan catatan waktu satu menit 58,541 detik. Torehan saat itu memiliki jarak 0,192 detik lebih lamban dari Quartararo yang mencatat torehan waktu terbaik.

Sesaat pada tes di Losail, Qatar, yang usai pada 24 Februari, Rossi berada di tempat ke-12. Ia mencatat waktu satu menit 54,332 detik, lebih lamban 0,474 detik dari Vinales yang mencatat waktu paling cepat. Catatan-catatan itu jadi modal Rossi memandang MotoGP Spanyol di circuit Jerez diakhir pekan ini.

“Pada akhirnya, kita dapat nikmati MotoGP lagi. Benar-benar, ini benar-benar melegakan buat saya, sebab saya benar-benar rindukan M1 serta saya pikirkan beberapa fan akan benar-benar suka,” kata Rossi di Crash.

“Esok, kami akan memulai session tes pertama di Jerez. Cara yang kami bikin di Sepang serta Losail semasa pramusim benar-benar positif. Tetapi, itu telah lumayan lama.”

“Kami harus mengatur serta kerja keras esok untuk mengawali GP Spanyol dengan pandangan yang bagus serta perasaan yang bagus. Apalagi, kami siap untuk mengawali musim baru bersama team saya. Kami akan berupaya sebaik-baiknya,” pembalap yang pernah menguatkan Honda serta Ducati itu memberikan tambahan.

Hari esok Rossi di MotoGP untuk musim 2021 belum juga tahu. Pembalap Italia itu diberitakan akan berlabuh ke team satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *