Liverpool Vs Chelsea: Hujan Gol di Anfield, The Reds Menang 5-3

Posted on

Liverpool – Delapan gol terbentuk di pertandingan Liverpool vs Chelsea. The Reds lengkapi acara pesta juaranya dengan menaklukkan Chelsea 5-3.
Laga Liverpool vs Chelsea di Anfield dalam kelanjutan Premier League, Kamis (23/7/2020) pagi hari WIB, berjalan cukup seimbang. Tetapi Liverpool dapat unggul 3-1 di babak pertama.

Liverpool buka keunggulan melalui shooting keras Naby Keita pada menit ke-23 saat akan digandakan oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-38 melalui satu sepakan bebas. Georginio Wijnaldum selanjutnya cetak gol ke-3 Liverpool pada menit ke-43.

Mendekati turun minum, Chelsea cetak gol balasan. Olivier Giroud manfaatkan bola muntah dari tendangan Willian yang dihalau Alisson.

4 gol kembali lagi terbentuk di babak ke-2. Sesudah Liverpool meningkatkan gol melalui Roberto Firmino, Chelsea pernah merapat karena gol Tammy Abraham serta Christian Pulisic. Tetapi gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-84 selanjutnya menguatkan kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool telah mencatat 31 kemenangan dalam 37 pertandingan di Premier League. Team instruksi Juergen Klopp itu sekarang kumpulkan 96 point. Disamping itu, Chelsea masih ketahan di rangking ke-4 klasemen Liga Inggris dengan 63 point.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Kesempatan pertama didapat Chelsea pada menit ke-7. Reece James memberi bola terobosan pada Willian yang berada di bagian kanan. Willian selanjutnya melepas operan silang ke kotak penalti serta diterima oleh Mason Mount. Tetapi bola sundulan Mount membumbung di atas garis gawang.

Liverpool lebih dahulu buka keunggulan pada menit ke-23. Naby Keita membobol gawang Chelsea melalui shooting di luar kotak penalti.

Willian kehilangan bola serta Keita selanjutnya membawa sampai ke depan kotak penalti. Ia melepas shooting keras serta bola melaju ke gawang Chelsea tidak dapat dicapai oleh Kepa Arrizabalaga. Itu ialah shooting pertama Liverpool di pertandingan ini.

Liverpool mendapatkan sepakan bebas di muka kotak penalti Chelsea pada menit ke-36 mengejar pelanggaran Mateo Kovacic pada Sadio Mane. Ketetapan wasit untuk memberikan sepakan bebas pernah membuat beberapa pemain Chelsea serta Frank Lampard jengkel.

Trent Alexander-Arnold maju untuk pelaksana eksekusi. Bek Liverpool itu melepas sepakan meliuk melalui pagar betis Chelsea. Bola ke arah sudut kanan atas gawang, sesaat Kepa mati cara. Liverpool 2 Chelsea 0.

Gol! Liverpool semakin jauh tinggalkan Chelsea pada menit ke-43. Dari satu sepak sudut, bola pernah tentang Mason Mount di muka gawang. Bola liar langsung disambar oleh Georginio Wijnaldum.

Chelsea cetak gol balasan di injury time babak pertama. Willian melepas shooting di muka gawang tetapi dapat dihalau oleh Alisson. Bola muntah dapat dicapai oleh Olivier Giroud serta diubah menjadi gol.

Masuk babak ke-2, Liverpool tancap gas. Lima menit selesai restart, Mohamed Salah melepaskan satu kesempatan untuk meningkatkan keunggulan Liverpool. Punyai ruangan tembak terbuka di kotak penalti, Salah tidak berhasil arahkan tembakannya ke gawang. Tendangannya melebar dari gawang Chelsea.

Kesempatan lagi untuk Liverpool. Salah terima bola dari sepak sudut Andy Robertson. Kesempatan ini shooting Salah ke arah pas ke Kepa.

Gol! Liverpool membuat Chelsea semakin tenggelam.

Pada menit ke-55, Roberto Firmino membobol gawang Chelsea dengan sundulan sesudah manfaatkan operan silang dari Alexander-Arnold.

Ketinggalan 3 gol, Chelsea mengubah tiga pemain sekaligus juga. Frank Lampard masukkan Tammy Abraham, Christian Pulisic, serta Callum Hudson-Odoi.

Perubahan pemain itu dapat dibuktikan tepat. Abraham cetak gol pada menit ke-61 untuk mengecilkan ketinggalan Chelsea. Pulisic bergerak dari bagian kiri serta melalui empat pemain Liverpool sebelum memberikan umpan untuk Abraham.

Pulisic hampir buat gol pada menit ke-63. James melepas operan silang dari bagian kanan serta Pulisic mengatur bola dengan dadanya. Tetapi penuntasan akhir Pulisic melebar dari gawang walau tinggal Alisson yang perlu dikalahkan.

Pulisic pada akhirnya betul-betul cetak gol pada menit ke-73. Hudson-Odoi kirim bola pada Pulisic yang ada ditengah-tengah kotak penalti. Sesudah mengatur bola, Pulisic melepas shooting yang ke arah sudut atas gawang Liverpool.

Chelsea terus memberi intimidasi. Tetapi mereka malah kecolongan lagi pada menit ke-84.

Melalui serbuan balik cepat, Liverpool tembus pertahanan Chelsea. Robertson yang lakukan penetratif dari bagian kiri selanjutnya melepas operan mendatar ke kotak penalti. Alex Oxlade-Chamberlain langsung mengambil bola untuk membobol gawang Chelsea.

Formasi Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson, Keita (Jones 66′), Fabinho, Wijnaldum (Milner 66′), Salah (Oxlade-Chamberlain 79′), Firmino (Origi 87′), Mane (Minamino 87′)

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso (Emerson 88′), Willian (Pulisic 59′), Mount (Hudson-Odoi 59′), Giroud (Abraham 59′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *