France Footbal Tekankan Tahun Ini Tidak Ada Penghargaan Ballon d‘Or

Posted on

Penghargaan pemain terbaik dunia versi majalah Prancis France Football, Ballon d’Or 2020, positif akan ditiadakan sesudah majalah itu memberitahukan ketetapan itu lewat situs resminya.

“Pada keadaan-situasi mengagumkan, ketentuan-peraturan mengagumkan. Untuk kali pertamanya dalam riwayat, yang diawali pada 1956, Ballon d’Or France Football tidak dianugerahkan pada 2020, sebab tidak ada situasi adil yang cukup,” demikian pengakuan France Football.

“(Lionel) Messi serta (Megan) Rapinoe (dan (Mattijs) De Ligt serta Alisson) akan harus menanti semasa satu tahun. Beberapa juara edisi paling akhir Ballon d’Or tidak mempunyai suksesor di akhir tahun.”

Rapinoe adalah juara Ballon d’Or untuk pesepak bola putri terbaik 2019, De Ligt adalah juara Piala Kopa untuk pemain terbaik di bawah 21 tahun, serta Alisson memenangkan Piala Yashin untuk penjaga gawang terbaik.

France Football menguraikan fakta-alasan kenapa mereka tidak memberi penghargaan itu pada 2020.

Pertama, sebab tidak ada tahun tunggal pertandingan yang bisa diperlakukan seperti tahun biasa. Ke-2, sebab Ballon d’Or tidak cuma junjung nilai olahraga, tetapi keteladanan, kebersamaan, serta tanggung jawab.

Hal sebagai sorotan France Football untuk pihak yang menganugerahkan bola emas, yaitu bergulirnya pertandingan di beberapa negara tidak bisa jadi dasar. Ada pertandingan yang diperpendek, serta ada pula yang lebih panjang. Hingga susah untuk hitung datanya dengan cara adil.

Selain itu dari sisi perhitungan, cuma Januari serta Februari yang bisa digunakan untuk memandang performa beberapa pemain. Jumlah yang begitu sedikit.

Paling akhir, France Football menjelaskan dari 220 juri

yang menyebar di penjuru dunia, beberapa salah satunya kemungkinan terdistraksi atau konsentrasinya teralihkan karena epidemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *